Sabtu, 12 September 2009

Kontes SEO Sulumits Retsambew

Baru-baru ini telah selesai digelar kontes SEO Sulumits Retsambew tingkat intrnasional. Sulumits Retsambew adalah kebalikan dari kata Webmaster Stimulus. Cukup menghebohkan dan cukup banyak peserta yang mengikutinya. Para pesrta tentu saja dari berbagai negara karena memang tingkat internasional. Tak ketinggalan banyak juga master SEO Indonesia yang mengikuti kontes tersebut.



Dan web para master SEO Indonesiapun juga banyak yang berada diposi papan atas. Hingga kontes berakhir ada juga web Indonesia yang berada di halaman pertama. Walaupun tidak mendapat hadiah karena bukan juara satu, namun berada di halaman pertama dengan para peserta tingkat internasional tentu memiliki nilai lebih tersendiri.

Saya sendiri waktu mengurungkan niat untuk mengikuti kontes Sulumits Retsambew tersebut karena ada kontes lokal yang tak kalah menarik juga hadiahnya, yaitu Stop Dreaming Start Action. Memang kontes semcam itu cukup menguras tenaga, pikiran dan waktu. Sangat sulit untuk berada di halaman pertama, apalagi kontes tingkat internasional Sulumits Retsambew tentu saja lebih sulit dari yang dibayangkan.